Selasa, 29 November 2016

Farming Class

Farming Class


Salah satu pelajaran di TK adalah mengajari anak-anak untuk mencintai alam dan lingkungan di mana mereka hidup serta menghargai segala hasil bumi yang mereka makan setiap hari. hal ini dilakukan dengan mengajak mereka ke kebun untuk belajar bagaimana sayuran yang mereka makan itu dihasilkan. 

Anak-anak senang dulu sebelum menuju ke lokasi yang sudah di siapkan untuk bercocok tanam. setelah itu mereka di bagi menjadi 2 barisan, dan berbaris rapi menuju ke lokasi.
 Anak-anak di ajak melintasi kebun sambil memperkenalkan mereka pada tanaman/sayuran yang mereka lalui, ini merupakan pelajaran langsung di lokasi. Ada beberapa anak yang tidak mau jalan dan menangis sehingga harus digendong oleh guru mereka.
 Setelah sampai di lokasi anak-anak berbaris dan mengambil posisi sambil menunggu teman mereka yang masih dalam perjalanan. setelah semua berkumpul baru mereka diajari bagaimana cara menaman yang baik oleh pak kebun.
 Setelah mendapat pelajaran bagaimana cara menanam yang benar dan baik, dengan semangat anak-anak mulai menanam, terlihat semangat sekali mereka menanam, ada yang cepat sekali menjadi ahli dalam menanam, tetapi ada juga anak yang lebih senang bermain-main aja. bahkan ada ada beberapa anak yang sama sekali tidak mau terlibat dalam menanam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar